Hidetoshi Nakata, Legenda Sepak Bola Jepang yang Jatuh Cinta pada Sake Usai Gantung Sepatu

Hidetoshi Nakata, Legenda Sepak Bola Jepang yang Jatuh Cinta pada Sake Usai Gantung Sepatu

Lacasaazulvinosandrooms.com – Hidetoshi Nakata, mantan pesepak bola asal Jepang, sempat dikenal sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa yang dimiliki Asia.

Di sepanjang kariernya, Hidetoshi Nakata sukses menorehkan tinta emas, baik di level klub maupun bersama timnas Jepang.

Read More

Nakata memulai kariernya pada tahun 1995 dan memenangkan penghargaan pemain terbaik AFC pada 1997 dan 1998 saat masih bermain bersama Bellmare Hiratsuka.

Legenda sepak bola Jepang Hidetoshi Nakata berbincang dengan legenda Italia Andrea Pirlo dalama sesi latihan di Joao Havalange, Brasil, 12 Juni 2013. [AFP]

Lalu, dia memulai petualangannya bersama klub Italia, Perugia, pada 1998 hingga 2000. Namun, masa-masa kejayaannya baru tercipta bersama AS Roma.

Baca Juga:
Persaingan Papan Atas La Liga Makin Sengit, Atletico Madrid Terancam Kehilangan Joao Felix dan Thomas Lemar

Pasalnya, gelandang asal Kofi, Yamanashi, ini sukses meraih Scudetto bersama Roma pada 2010. Sementara itu, bersama timnas Jepang, ia mencatatkan tiga penampilan di Piala Dunia, yakni pada edisi 1998, 2002, dan 2006.

Kiprahnya sebagai pemain sepak bola akhirnya terhenti pada tahun 2009 setelah 10 tahun berkarier, di mana tujuh tahun di antaranya malang melintang bersama klub Italia.

Setelah pensiun, Nakata memutuskan mencari profesi baru di luar sepak bola. Ia akhirnya bertualang di 47 provinsi di Jepang untuk menyelami budaya setempat.

Dari petualangannya itu, Nakata mulai berkenalan dengan sake. Minuman beralkohol yang terbuat dari fermentasi beras itu mengantarkannya ke dunia yang berbeda.

“Begitu saya memahami budaya di balik sake dan industrinya, saya mulai mengerti kualitas sake dan orang-orang, serta sejarah dibaliknya,” ujar Nakata kepada ESPN.

Baca Juga:
Tinggalkan Real Madrid di Akhir Musim, Gareth Bale Masih Ingin Bermain di La Liga

Lewat perkenalannya dengan sake dan berbagai seluk beluk di belakangnya, Nakata mulai terjun ke dunia bisnis. Dia meluncurkan brand sake “N”. Pabrik sake itu akhirnya diresmikan pada 2013.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Hidetoshi #Nakata #Legenda #Sepak #Bola #Jepang #yang #Jatuh #Cinta #pada #Sake #Usai #Gantung #Sepatu

Sumber : www.suara.com

Related posts