Timnas Indonesia U-23 Disebut Alami Kerugian Tak Terduga saat TC di Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 Gelar Uji Coba dengan Klub Top Korea Selatan, Vietnam Ketar-ketir

Lacasaazulvinosandrooms.com – Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Namun, rencana Shin Tae-yong tak semuanya bisa berjalan dan Garuda Muda disebut alami kerugian tak terduga.

Timnas Indonesia U-23 rencananya akan menjalani TC agak lama di Korea Selatan sebelum berangkat ke ajang SEA Games 2021. Sayangnya rencana itu tak berjalan mulus.

Read More

Pasalnya skuad Garuda Muda terkendala visa. Alhasil kedatangan Marc Klok dkk di Negeri Gingsen ini telat dari pada perkiraan.

Imbasnya ada kerugian tak terduga yang harus ditanggung oleh timnas Indonesia U-23. Kerugian itu adalah jumlah laga uji coba yang akan dijajal oleh Shin Tae-yong untuk melihat performa anak asuhnya.

Baca Juga:
Resmi Bertahan di PSM Makassar, Wiljan Pluim Jadi Pemain Asing Paling Betah di Liga 1

“Alih-alih bertanding dengan empat klub di Korea Selatan, timnas Indonesia hanya bisa memainkan paling banyak 2 pertandingan persahabatan,” tulis laporan The Thao247 dinukil pada Selasa (19/4/2022).

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (2/3/2022). [Lacasaazulvinosandrooms.com / Adie Prasetyo Nugraha]

Menanggapi hal tersebut, Shin Tae-yong juga sebelumnya telah curhat. Ia menyayangkan keterlambatan prosedur visa untuk timnas Indonesia U-23.

“Awalnya tim saya berencana mengadaka 4 laga persahabatan untuk menguji pemain dan gaya bermain. Tapi karena prosedur visa yang terlambat, seuruh tim akan bermain 2 pertandingan,” ucap Shin Tae-yong.

Nah, dua lawan timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan itu nantiny adalah Pohang Steelers pada 23 April. Kemudian skuad Garuda Muda akan menghadao Daejon Hana Citizen 26 April.

Setelah itu, baru anak asuh Shin Tae-yon bakal terbang ke Vietnam untuk ikut serta di SEA Games 2021.

Baca Juga:
Persita Tangerang Tunjuk Alfredo Vera Sebagai Pelatih untuk Arungi Liga 1 Musim Depan

Adapun timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A SEA Games 2021 bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Di grup lain ada Thailand, Malaysia, Kamboja, Singapura, serta Laos.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Timnas #Indonesia #U23 #Disebut #Alami #Kerugian #Tak #Terduga #saat #Korea #Selatan

Sumber : www.suara.com

Related posts