Sejarah Lahirnya Rivalitas Liverpool vs Everton

Sejarah Lahirnya Rivalitas Liverpool vs Everton

Lacasaazulvinosandrooms.com – Rivalitas abadi Liverpool dan Everton tak lepas dari sejarah yang membentuk mereka, The Reds awalnya dibentuk dan didaftarkan dengan nama Everton di akhir abad ke-19, oleh John Houlding, pemilik perusahaan pembuatan bir.

Everton dulunya bermarkas di Stanley Park, namun karena minat penonton semakin membludak kemudian dipindahkan ke Priory Road, tepat setelah menjuarai Liverpool Cup 1884.

Read More

Namun pemilik Priory Road, J. Cruit tak senang dengan ulah suporter Everton yang terlalu berisik dan tak mau diatur dan ia memaksa The Toffies mencari klub baru.

Para pemain Everton merayakan gol Salomon Rondon pada pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Everton dan Boreham Wood di Goodison Park di Liverpool, Inggris pada 3 Maret 2022.Lindsey Parnaby/AFP

Houlding kemudian menghubungi rekannya di brewer, John Orell untuk kemudian membuat Everton bisa bermain di Anfield Road.

Baca Juga:
Antonio Rudiger Setuju Gabung Real Madrid, Segera Tanda Tangan Kontrak

Beruntung Houlding dan Orrell memiliki hubungan baik, sehingga Everton hanya dibebani sewa yang tak banyak untuk bisa bermain di Anfield Road.

Seiring berjalannya waktu Everton kian populer di Kota Pelabuhan dengan rata-rata penonton yang hadir hingga mencapai delapan ribu orang.

Di Anfield pula Everton berubah menjadi klub profesional, tepatnya pada musim 1890-1891 dengan dua gelar liga dan ditonton sekitar 20 ribu penonton.

Houlding pun membeli Anfield dari Orrell dan seolah ia menjadi orang paling berjasa bagi klub yang kemudian ia miliki itu.

Namun Houlding membebankan biaya sewa yang cukup mahal untuk Everton, meningkatkan bunga dari hutang klub kepadanya dan memaksa menjual bir produksinya di Anfield.

Baca Juga:
Profil Mason Holgate, Pemain Everton yang Matanya Nyaris Dicolok Sadio Mane

Selain itu, memaksa Everton untuk menggunakan Sandon Hotel yang juga miliknya sebagai tempat berganti kostum, sebelum dan setelah laga.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Sejarah #Lahirnya #Rivalitas #Liverpool #Everton

Sumber : www.suara.com

Related posts