Tidak Mudah Bagi Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama untuk Berseragam Timnas Indonesia

Segera Dinaturalisasi, Sandy Walsh Sudah Incar Nomor Punggung Idamannya di Timnas Indonesia

Lacasaazulvinosandrooms.com – Proses naturalisasi Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama masih nyangkut di Kemenkumham. Pasalnya PSSI belum memenuhi satu syarat yaitu Surat Keterangan dari perwakilan negara masing-masing pemain terkait perpindahan kewarganegaraan.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani bahkan sampai terbang langsung ke Eropa untuk menemui para pemain itu. Belgia dan Belanda ternyata tidak mengenal surat keterangan yang diminta Kemenkumham.

Read More
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani (kiri) berjumpa calon pemain naturalisasi, Sandy Walsh (kedua dari kiri) dan Jordi Amat (kedua dari kanan). [Instagram/@hasaniabdulgani]

Hal itu pastinya menjadi masalah bagi PSSI, yang saat ini tengah dikejar waktu. PSSI menargetkan untuk mendaftarkan tiga pemain tersebut di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

“Memang ini sangat tergantung kebijaksanaan pemerintah. Kalau itu diloloskan, Insya Allah jalan,” kata Hasani saat dihubungi awak media, Senin (25/4/2022).

Baca Juga:
5 Pemain yang Gagal Seleksi Timnas Indonesia Tapi Gabung Klub Luar Negeri

Hasani menambahkan, jika sudah mendapatkan paspor belum tentu Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama lolos dari penilaian FIFA terkait perpindahan federasi.

“Ketiga pemain itu juga belum tentu dengan paspor FIFA meloloskan. Jadi begini, yang saya berdiskusi dengan teman-teman, begitu dapat paspor, secepatnya Shin Tae-yong register untuk kualifikasi Piala Asia,” terang Hasani.

“kami akan di back-up kolega saya di Eropa melalui pengacaranya, mengontak FIFA agar pengalihan federasi dibantu secepatnya,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Tidak #Mudah #Bagi #Sandy #Walsh #Jordi #Amat #dan #Shayne #Pattynama #untuk #Berseragam #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com

Related posts