Pratama Arhan Dipastikan Tak Dilepas Tokyo Verdy ke Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021

Bintang Tokyo Verdy Semringah Akhirnya Latihan Bareng Pratama Arhan

Lacasaazulvinosandrooms.com – PSSI memberikan kabar kurang baik terkait pemain abroad Pratama Arhan. Tokyo Verdy yang merupakan klub sang pemain tidak melepasnya untuk tampil bersama Timnas Indonesia U-23 dalam SEA Games 2021 di Vietnam.

Read More

Kepastian itu disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Menurutnya, federasi sudah menerima konfirmasi dari tim kasta kedua Liga Jepang alias J2 League tersebut.

“Untuk (Pratama) Arhan dipastikan tidak bisa bela Timnas Indonesia U-23,” kata Yunus Nusi saat dihubungi awak media, Senin (25/4/2022).

Adapun dalam waktu dekat kemungkinan Pratama Arhan segera menjalani debut. Pasalnya, sejak didatangkan, pemain 20 tahun itu belum turun bermain.

Baca Juga:
Park Hang-seo Takut Janjikan Medali Emas di SEA Games 2021, Imbas Segrup dengan Timnas Indonesia U-23?

Kemungkinan Arhan bakal tampil ditandai dengan sikap Tokyo Verdy yang mengundang Warga Negara Indonesia yang berada di Jepang untuk hadir dalam laga melawan Vegalta Sendai, pada 4 Mei 2022.

Hal inilah yang membuat Pratama Arhan lebih besar menetap di Jepang daripada bergabung ke Timnas Indonesia U-23. Apalagi tidak ada kewajiban klub melepas pemain ke SEA Games dikarenakan bukan agenda FIFA.

Sementara SEA Games 2021 akan berlangsung di Vietnam pada 12 Mei 2022. Untuk cabang olahraga (cabor) sepakbola dimulai pada 6 Mei.

Tim asuhan Shin Tae-yong ini tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Langkah PSSI yang Dukung Ramai Rumakiek Demi Bisa Tampil di SEA Games 2021

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Pratama #Arhan #Dipastikan #Tak #Dilepas #Tokyo #Verdy #Timnas #Indonesia #U23 #untuk #SEA #Games

Sumber : www.suara.com

Related posts