Ahmed Hossam, Bintang Mesir yang Gemar Bertikai dan Pernah Lempar Gunting ke Ibrahimovic

Ahmed Hossam, Bintang Mesir yang Gemar Bertikai dan Pernah Lempar Gunting ke Ibrahimovic

Lacasaazulvinosandrooms.com – Ahmed Hossam atau terkenal dengan nama Mido pernah menjadi bintang emas Mesir pada masanya, meskipun tak sehebat yang kini dilakukan Mohamed Salah di Liga Inggris bersama Liverpool.

Namanya pernah menghiasai sederet penyerang andalan Tottenham Hotspur pada masanya, sekaligus membuatnya menjadi bintang Mesir dalam sepak bola.

Read More

Bersama timnas Mesir, Mido sukses mencetak 20 gol dari 51 penampilan dan menjadi bagian dari skuat yang berlaga di Piala Afrika 2006.

Meskipun Ahmed Hossam mengawali perjalanan kariernya dengan timnas Mesir dengan cara yang cukup keliru, ia menolak panggilan di 2004 dengan alasan cedera.

Baca Juga:
Bomber Liverpool Mohamed Salah Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/22

Eks Bintang Sepak Bola Mesir Ahmed Hossam (kiri). [AFP]

Namun setelah itu Mido justru bermain untuk timnya, tepat di hari berikutnya setelah ia mendapatkan panggilan meskipun dua tahun kemudian ia akhirnya bermain untuk Mesir.

Sialnya, Mido kembali membuat aksi kontroversi, saat itu ia terlibat pertengkaran sengit dengan pelatih timnas Mesir saat itu, Hassan Shehata.

Berawal dari tak terima diganti pemain lain, Mido mengejek pelatihnya dengan sebutan keledai, lalu dibalas sang pelatih dengan melontarkan ucapan yang sama.

Akibat hal itu Mido dilarang bermain selama enam bulan, namun sejak saat itu sang pemain tak pernah bermain lagi dengan timnas Mesir.

Sama dengan tim nasional, karier klub Mido juga tak lepas dengan hal-hal kontroversial yang dilakukannya, sejak membela Ajax Amsdterdam hoingga berkarier di Inggris.

Baca Juga:
Prediksi Newcastle United vs Liverpool, Laga Pekan ke-35 Liga Inggris

Mido bahkan membuat Ronald Koeman yang saat itu menjadi pelatih Ajax sangat kesal dan membuatnya memilih untuk menjadikan Mido penghangat bangku cadangan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Ahmed #Hossam #Bintang #Mesir #yang #Gemar #Bertikai #dan #Pernah #Lempar #Gunting #Ibrahimovic

Sumber : www.suara.com

Related posts