Timnas Indonesia U-23 Dibantai Vietnam, Shin Tae-yong Sindir Habis Tuan Rumah

Timnas Indonesia Dibantai Vietnam di SEA Games 2021, Shin Tae-yong: Ini Bukan Kiamat

Lacasaazulvinosandrooms.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengakui timnya kalah 0-3 dari Vietnam dalam matchday pertama Grup A SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022). Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu melempar beberapa sindirian.

Hal itu dilakukan lantaran skuad Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– disebutkan Shin Tae-yong dirugukan. Dari mulai persiapan hingga pertandingan, ia meraksa tuan rumah diuntungkan.

Read More

Seperti diketahui, Vietnam adalah tuan rumah untuk SEA Games kali ini. Shin Tae-yong menyebut perlakuan yang didapatkan Timnas Indonesia U-23 tidak bagus.

Adapun dalam pertandingan semalam gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh (54’), Hung Dung Do (74’), dan Do Le Van (84’). Shin Tae-yong menyebut gol pertama Vietnam berbau offside.

Baca Juga:
Shin Sebut Asnawi dan Baggott Segera Bergabung ke SEA Games 2021

Keputusan tersebut membuat situasi pertandingan berubah. Padahal, Marc Klok dan kawan-kawan mampu mengimbangi Vietnam di babak pertama.

“Gol pertama itu sudah pasti offside, tetapi tidak diputuskan offside. Mungkin memang sebagai tuan rumah mereka dapat keuntungan,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan kepada awak media.

“Namun dengan kebobolan satu gol itu suasana keseluruhan tim kami langsung berubah dan itu sangat disayangkan,” terangnya.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong kembali protes soal lapangan latihan Timnas Indonesia U-23 yang disebutnya tidak layak. Ia membandingkan lapangan latihan Vietnam yang jauh lebih baik.

“Memang sebuah pertandingan kami bisa menang dan kalah. Tetapi dengan begitu kami sampai di Vietnam memang banyak dapat kerugian, seperti lapangan yang kualitasnya di bawah lapangan Sekolah Dasar. Saya pertama kali merasakan pengalaman seperti ini. Padahal ini turnamen internasional,” terangnya.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Sebut Asnawi-Elkan Baggott Segera Perkuat Timnas di SEA Games Vietnam

“Untuk Vietnam lapangannya sangat baik, jadi mereka dapat keuntungan. Walau kami datang sebagai tim tamu tetapi harusnya diperlakukan dengan fair-play. Secara psikologis kami jadi kecil hati. Namun kami akan tetap mempersiapkan diri dengan baik untuk turnamen ini,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Timnas #Indonesia #U23 #Dibantai #Vietnam #Shin #Taeyong #Sindir #Habis #Tuan #Rumah

Sumber : www.suara.com

Related posts