Mengenal Karim Adeyemi, Pengganti Erling Haaland di Borussia Dortmund

Lepas Erling Haaland ke Man City, Dortmund Langsung Boyong Karim Adeyemi

Lacasaazulvinosandrooms.com – Borussia Dortmund seolah tak risau meskipun ditinggal pergi Erling Haaland. Tak butuh waktu lama bagi mereka untuk mendapatkan sang pengganti dalam diri Karim Adeyemi.

Bursa transfer musim panas 2022 belum dibuka, namun Borussia Dortmund sudah menggaet tiga pemain sebagai amunisi tambahan termasuk pengganti Erling Haaland.

Read More

Ketiga pemain tersebut antara lain, Niklas Suele, Nico Schlotterbeck dan Karim Adeyimi. Nama terakhir diproyeksikan sebagai pengganti dari Erling Haaland.

Transfer Adeyimi dikonfirmasi Borussia Dortmund senilai 38 juta euro atau sekitar Rp582 miliar. Dia akan mulai bermain untuk Die Borussen pada musim depan.

Baca Juga:
5 Hits Bola: Egy dan Witan Gemilang, Timnas Indonesia U-23 Gulung Timor Leste 4-1

Meski digadang-gadang sebagai pengganti Haaland, namun pembuktian Adeyimi baru akan dilihat saat bermain untuk Dortmund nanti.

Bermodal raihan gelar juara bersama RB Salzburg di Liga Austria, kesuksesan Adeyimi itu berhasil membawanya masuk ke timnas Jerman.

Ilustrasi Erling Haaland berseragam Manches City. [Twitter/@FabrizioRomano]

Adeyimi bahkan sukses mencetak gol debut untuk timnas Jerman saat menang besar dengan skor 6-0 atas Armenia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Sebagai seorang anak kecil, saya terpesona oleh sepakbola cepat berwarna hitam dan kuning,” ucap Adeyimi kepada Sky Sports.

“Itulah mengapa dengan cepat menjadi jelas bagi saya bahwa saya ingin beralih ke BVB ketika saya mengetahui tentang minat Dortmund,” imbuhnya.

Baca Juga:
Lepas Erling Haaland ke Man City, Dortmund Langsung Boyong Karim Adeyemi

Adeyimi merupakan pemain Jerman yang ayahnya berasal dari Nigeria dan ibu asal Rumania, keputusan bergabuing dengan Dortmund juga bukan tanpa alasan mengingat ia selalu ingin bermain di Signal Iduna Park.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Mengenal #Karim #Adeyemi #Pengganti #Erling #Haaland #Borussia #Dortmund

Sumber : www.suara.com

Related posts