Aplikasi Youtube Vanced, Keren Tapi Beresiko?

Pernah mendengar tentang Youtube Vanced? Aplikasi ini merupakan modifikasi dari aplikasi Youtube yang hampir setiap hari kita akses. Youtube hampir tidak pernah lepas dari keseharian kita. untuk mendengar musik, melihat video informatif, atau bahkan belajar mengenai sesuatu.

Untuk kalian yang masih bingung apa sih Youtube Vanced itu? Dan mengapa aplikasi ini dinilai memiliki resiko saat kita mendownloadnya? Simak pembahasan di artikel ini sampai habis!

Kelebihan pakai Youtube Vanced

Menggunakan Youtube versi premium memang memiliki banyak kemudahan yang akan kita dapatkan. Fitur premium seperti tanpa iklan, akan membuat kita lebih nyaman saat mengakses aplikasi ini. Namun, karena berlangganan Youtube Premium cukup mahal, maka munculah satu aplikasi modifikasi Youtube yang bernama Youtube Vanced.

Mengenali lebih dalam tentang aplikasi satu ini, yuk kita bahas secara jelas apa saja kelebihan dari aplikasi Youtube yang terlah dimodifikasi  turbo188 ini.

  1. Tanpa iklan

Seperti aplikasi versi premiumnya, Youtube modifikasi ini juga menyediakan layanan tanpa iklan untuk para penggunanya. Sehingga kenyamanan saat memutar video akan kamu dapatkan ketika sudah menginstall aplikasi ini. Tanpa berlangganan, dan tanpa menghabiskan uang membayar bulanannya.

  1. Fitur background

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa memutar video sambal melakukan aktivitas lain di handphone kamu. Jika kamu sedang mendengarkan musik, disaat yang sama kamu juga bisa browsing lirik dari browser tanpa menutup aplikasi youtube.

Hal ini tentunya kaan menambah keseruan kamu saat mendengarkan musik ya. Kamu bisa nyanyi-nyanyi sambal baca lirik, dan bisa tetap melihat video klip aslinya tanpa menutup aplikasinya.

  1. Mode aplikasi yang dapat diganti

Meskipun sekarang aplikasi Youtube versi resmi sudah bisa Dark Mode, namun fitur ini sudah diluncurkan dahulu oleh aplikasi Youtube versi modifikasi ini. terkadang melihat video dengan mode light/terang akan mengganggu kita ketika malam hari. Maka aplikasi modifikasi ini mneyediakan mode gelap untuk kenyamanan menonton video di malam hari.

  1. Akun lebih dari Satu

Saat menggunakan aplikasi modifikasi ini, kamu bisa login Youtube dengan menggunakan akun lebih dari satu. Hal ini akan memudahkan kamu untuk menyortir beranda kamu. Misalkan, satu akun untuk beranda video tutorial dan berita. Sedangkan akun yang lain kamu gunakan untuk mendengarkan musik dan hiburan. 

Resiko Youtube Vanced yang harus kamu tahu

Meskipun banyak kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi Youtube modifikasi ini menyediakan berbagai kemudahan, namun aplikasi yang tidak resmi pasti memiliki resiko. Inilah resiko yang mungkin terjadi jika kamu menginstall aplikasi ini.

  1. Sering error

Karena aplikasi yang tidak resmi, maka kemungkinan terjadi error sangatlah besar. Selain itu, saat aplikasi sudah kedaluarsa versinya, kamu akan susah mendapatkan versi updatenya. Karena Youtube versi mod tidak jelas pengembangnya, dan kemungkinan error lainnya.

  1. Terkena banned

Karena aplikasi Youtube merupakan milik Google, maka versi modifikasi kemungkinan juga akan sangat mudah di banned oleh Google. Selain aplikasinya, bisa saja akun Gmail kamu juga akan ikut terblokir oleh Google karena terdeteksi menggunakan aplikasi illegal.

  1. Proteksi buruk

Kita tidak pernah tahu virus apa yang akan dibawa dari aplikasi yang kita download dari sumber asing. Makanya aplikasi versi modifikasi perlu kamu selidiki lebih jauh sebelum mendownload. Karena nanti resikonya bisa sangat buruk untuk smartphone kamu.

Nah, bagaimana apakah kamu tertarik untuk download Youtube Vanced? Menggunakan aplikasi versi resmi atau modifikasi adalah sebuah pilihan. Selama kamu sudah tahu kelebihan dan kekurangannya agar lebih selektif. Sampai jumpa!

Related posts