Cara Memindahkan File Game PUBG ke Obb Via Share It

game

Para player PUBG belum tentu tahu tentang keberadaan file Obb. File Obb merupakan file yang isinya berupa data game yang sudah didownload dari Google Play Store. Penting mengetahui cara memindahkan file PUBG ke Obb karena Obb berisikan skin, konfigurasi, peta, dan aksesori yang semua mendukung pemrograman.

Proses pemindahan perlu memanfaatkan Share It. Kamu akan memerlukan Share It karena proses transfer file PUBG cukup besar. Tidak heran kamu bisa mengakali dengan pakai Share It ketimbang unduh di Play Store.

Read More

Proses unduh di Play Store sendiri perlu waktu lebih lama karena memang berukuran besar. Namun sebelum mulai memindahkan file kamu perlu instal versi terbaru dahulu. Beberapa cara memindahkan dapat simak berikut.

Cara Memindahkan File PUBG ke Obb

Sebelum mulai untuk memindahkan file, sebaiknya kamu memahami lebih detail tentang Share It dari turbo188. Share It merupakan aplikasi yang tersedia di Google Play Store dan digunakan untuk berkirim data. Proses pengiriman data dapat memanfaatkan berbagai perangkat, seperti laptop maupun smartphone.

Kemampuan berkirim data itulah yang dimanfaatkan untuk memindahkan file PUBG ke Obb. Proses pengiriman data berlangsung cepat dan jauh lebih cepat dibandingkan kecepatan Bluetooth. Kelebihan lain dari aplikasi tersebut adalah tidak perlu kuota internet.

Kamu sudah paham mengapa kami menyarankan untuk penggunaan Share It. Keseluruhan dari cara pengirimannya dapat kamu simak berikut.

  1. Buka Aplikasi Share It

Guna mengikuti langkah pertama cara memindahkan File PUBG ke Obb kamu perlu menginstal aplikasi Share It dahulu. Jika sudah memiliki aplikasinya kamu bisa mulai buka aplikasi. 

Setelah itu cobalah untuk menemukan opsi berupa Kirim. Jika sudah selesai, cari menu Apps dan kamu cari aplikasi game PUBG.

Apabila sudah selesai, kamu bisa coba untuk geser ke sebelah kiri sampai ketemu menu files. Pada tahapan ini kamu harus coba masuk ke bagian internal storage di smartphone.

  1. Proses Pengiriman Data

Langkah selanjutnya kamu bisa coba untuk mengirim data PUBG ke Obb. Pada folder internal storage di smartphone, kamu bisa coba untuk pilih Android dan cari opsi Obb. Cari files dengan nama com.tencent.ig.

Jika sudah ketemu filenya maka berikan tanda checklist. Apabila sudah muncul tanda centang maka kamu bisa mulai mengirim data ke Obb. Proses pengiriman dilakukan dengan memilih tombol Kirim.

Tunggu sebentar hingga proses transfer data ke Obb selesai. Proses transfer ini tidak sampai berjam-jam. 

Kalau proses pengiriman data selesai, kamu bisa mulai tutup aplikasi Share It. Beralihlah ke langkah instalasi PUBG.

  1. Proses Instalasi Game PUBG

Kamu sudah selesai menutup aplikasi Share It. Kini kamu bisa mulai mengoperasikan aplikasi Explorer. 

Buka bagian folder dan pilih internal storage. Dilanjutkan dengan klik bagian ShareIt.

Lalu kamu bisa pilih folder Bernama “apps”. Pilih install PUBG Mobile.apk.

Namun setelah selesai instal, kamu disarankan untuk tidak menjalankan gamenya. Pilih tombol Selesai.

Tahapan selanjutnya kamu masih stay di ShareIt dan masuk ke dalam folder Files. Jika sudah tap sambil tahan folder com.tencent.ig.

Pilih langsung Cut. Kamu bisa mulai memindahkan file Cut ke dalam folder Obb dengan cara pilih folder Internal Storage. Dilanjutkan dengan tap Android dan folder Obb.

Sampai ke tahapan ini, kamu telah selesai menerapkan cara memindahkan file PUBG ke Obb. Kamu sudah dapat bermain game PUBG seperti normal. 

Menerapkan keseluruhan cara tersebut memang butuh kesabaran. Namun kamu tidak perlu buang-buang kuota internet untuk dapat mengunduh PUBG. Waktu total untuk pengunduhan juga tidak banyak. 

Related posts